Sabtu, 02 Juli 2016

Perbedaan Layer dan Segi/Shaggy Haircut


Apa perbedaan potongan layer dan segi? Banyak yang tidak tahu menahu soal ini dan bahkan banyak yang menganggap kedua potongan ini sama. Bahkan saya sendiri sekalipun. But it's all in the past i've done some searching before and i'm going to tell you now!
 
LAYER HAIRCUT

Potongan layer memang terlihat mirip bahkan ada yang menganggap sama. 'Potongannya kan bentuk segitiga gitu segi sama layer sama aja cuma namanya kali beda' Nah ini sama sekali tidak benar layer memiliki potongan bentuk segitiga dengan hasil yang lebih natural, hasil finishingnya lebih terlihat lembab dan memberi kesan rambut yang tebal. Potongan ini cocok untuk mereka yang memiliki wajah bulat,persegi,dan oval. Menurut saya layer dapat dijadikan pilihan bagi mereka yang memiliki rambut kering dan tipis karena hasil finishing nya akan terlihat lebih natural layer dibanding segi.



 SHAGGY/SEGI HAIRCUT

Potongan ini lebih cenderung menggunakan teknik yang lebih tajam  dibanding layer tadi,pada bagian belakang akan terlihat runcing karena potongan yang menurut saya agak ekstrem dibanding layer tadi so jatuh nya akan lebih ke formal dan rapi dibanding natural. Akan tetapi menurut saya jatuhnya akan terlihat lebih tipis untuk hasil finishingnya so yang nggak ingin punya rambut yang terlihat cimpak say no deh ke shaggy haircut ini.


Nah kalo emang potongan yang digunakan membuat Anda risih ya kamu bisa aplikasikan catok dan merubah gaya rambut sesuka hati mu... Sekian dari saya, hope it's going to be helpful see ya...

2 komentar:

  1. aku potong layer sendiri ngikutin tutorial di youtube tapi ada beberapa bagian rambut yang kurang rata kayaknya deh gk tau saya blm berani ratain lg takut kependekkan jadinya.

    sebenarnya saya potong di salon dan nta dipotong layer malah dipotong shaggy katanya kalau layer malah jadinya pendek dibawah dagu kan eman2 rambut panjang saya hm intinya yang caster salonnya kurang pinter mngkin dia kira shaggy layer bukan layer biasa padahal aku mintanya layer biasa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samaa aku juga minta di layer malah di shaggy sama mba nya :(( jadi pendek bgt dan ngetrap bgt :(

      Hapus